oleh

Kapolda Sulsel Diganti, KPPM: Menyambut dan Menantang Nahkoda Polda Sulsel yang Baru

MAKASSAR, TapakNews.com — Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe, diangkat menjadi Widyaswara Kepolisian utama tingkat satu Sespim Lemdiklat Polri sesuai dengan surat Telegram (TR) Kapolri No. ST/2247/VIII/KEP/2020 tanggal 03 Agustus 2020, dan digantikan oleh Irjen Pol Drs. Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra)

Menurut Kader Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) Imran Fajar, tentunya ini sebuah nuansa baru dan tantangan yang cukup berat bagi Kapolda Sulsel yang baru.

“Kita ketahui bersama bahwa di daerah Sulawesi Selatan masih banyak sekali polemik yang belum terselesaikan, baik masalah dugaan Markup anggaran (tindak pidana korupsi), keamanan di Sulawesi Selatan serta beberapa kasus yang sampai saat ini masih mangkrak dan belum jelas adanya,” kata Imran

Maka dari itu lanjutnya, saya Imran Fajar selaku kader Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) menyambut dan menantang kepada Nahkoda Polda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam untuk lebih mengoptimalkan kinerja dari aparat kepolisian yang ada di daerah Sulsel serta dapat melanjutkan kasus-kasus yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Imran juga mengatakan, sesuai amanat UU No. 68 Tahun 1999 tentang tata cara pelaksanaan dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan Negara, KPPM akan terus mengawal Kinerja Kepolisian.

“Saya nyatakan dengan tegas sebagaimana amanat UU No. 68 Tahun 1999 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara. Maka kami dari Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) akan terus mengawal kinerja daripada Polda Sulsel terkhusus Kapolda yang baru tahun 2020 agar kasus yang saat ini mangkrak, bisa diselesaikan dan ditindak lanjutin sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucap Imran pada  TapakNews.com, Rabu (5/08/20)

Menurut Imran, Indonesia merupakan Negara yang berpayungkan hukum, maka supremasi Hukum harus di tegakkan di Sulawesi Selatan. (Rf/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed