oleh

Gegara Cuitannya di Medsos, Akun FB Yunijo Dilaporkan ke Polda Sultra

KENDARI, TapakNews.com — Pemilik akun facebook yunijo telah dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) oleh Ibu Nani akibat cuitanya yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap dirinya. Senin, (18/01/21)

Pada bulan Oktober 2020 yang lalu, akun Facebook (FB) yang bernama Yunijo telah melakukan cuitan diakun facebooknya.

Dalam cuitannya ia menulis “jangan percaya ini orang…. penipu, setan dll”, lalu mencantumkan foto pelapor (Ibu Nani) bersama anaknya, dan menandai keluarga dan teman pelapor.

Postingan tersebut sangat merugikan harkat dan martabat pribadi korban. Tak main-main, pelapor didampingi tim pengacara, Jumardin, SH, melaporkan akun FB Yunijo ke Polda Sultra.

Jumardin mengatakan, bahwa tidak ada orang yang kebal Hukum di Republik Indonesia.. apalagi terlapor atas nama Sri Wahyuni (nama FB Yunijo) merasa tidak takut dengan proses hukum karena suaminya mantan anggota.

“Buat kami, siapa pun yang melanggar hukum dan mencemarkan nama baik seseorang harus dilapor. Saat ini proses hukum terus berjalan BAP, pemeriksaan saksi sudah selesai, dan terlapor juga sudah dipanggil,” ucapnya

Selain itu, tim kuasa hukum Pelapor (Nani) yakin bahwa unsur pencemaran nama baik terpenuhi, sebagaimana diatur dalam undang-undang ITE dan KUHP.

(Swl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed