oleh

Satpam BRI Viral, Dapat Penghargaan dari Baharkam Mabes Polri

MAKASSAR, TapakNews – Sikap tegas Satuan Pengamanan (Satpam) Hasruddin yang bekerja di Unit KCP BRI Pasar Sentral Makassar bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), yang baru-baru ini viral di Medsos mendapat penghargaan dari Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) lewat Kepala Korp Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Sik, MH.

Polri mengapresiasi kinerja Satpam tersebut, karena ketegasannya dalam mengawasi para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), sehinga Polri menilai, Hasruddin layak mendapat penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.

Pemberian penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kakorbinmas melalui Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIk. MH, bertempat di Mako Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/02/2021)

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Dirbinpotmas Kakorbinmas Polri, Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, Dir Intel Polda Sulsel, Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo, Sik. MH., Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Santoe, Wadir Binmas Polda Sulsel, AKBP Sudarmin, Kasi Anev DitBimmas Polda Sulsel, AKBP Abd. Azis, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam Kasim Sik, Kapolsek Wajo, Kompol Amir Mahmud, S. Sos, Wadanramil Wajo Lettu Tajuddin, Sekcam Wajo, Drs. H. Andi Musyarafah, Lurah Se Kec. Wajo., dan Aktivis LSM LPK Robert, serta Perwira dan Bintara Polsek Wajo.

Dalam sambutan Kakorbinmas, yang disampaikan di Mako Polsek Wajo Makassar, menyatakan apresiasi terhadap hal ini, karena masalah ini dapat dimediasi oleh Kapolsek, kepada Robert.

“Saya berterimakasih, karena telah legowo dan meminta maaf, intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan,” ungkap Kakorbinmas.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Kakorbinmas Polri kepada Kapolsek Wajo Makassar.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan, peran petugas Satuan Pengamanan (Satpam) sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka bertugas.

Hal tugas mereka merupakan perpanjangan tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, khususnya di lingkungan tempat mereka (Satpam) bekerja.

“Peran Satpam sangat penting dalam menjaga kamtibmas sebagai perpanjangan tugas Polri di lapangan,” ujar Kabid Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed