oleh

Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65, Gelar Seminar Proker di Soppeng

SOPPENG, TapakNews — KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 di Pikkao, Kel. Lalabata Rilau Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Sukses menyelenggarakan seminar Program Kerja (Proker) yang dilaksanakan selama 45 hari. Seminar tersebut dilaksanakan dikediaman saudara Siming, salah seorang warga Pikkao. Giat seminar dimulai pada pukul 09:00 Wita, dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Lurah Lalabata Rilau. Selasa (9/03/21)

Selain Mahasiswa/i KKN-DK UIN Alauddin Makassar dan Wakil Lurah Lalabata Rilau, turut hadir para Ketua RT/RW Se-Kelurahan Lalabata Rilau, Tokoh Masyarakat dan beberapa masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan disambut baik oleh para peserta yang hadir, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Dalam kegiatan itu pula tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman, dengan pembacaan do’a dan shalawat kepada baginda Rasulullah, Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini, Basri Selaku Kordinator Kabupaten (Korkab) mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Lurah Lalabata Rilau, para Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat yang sempat hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Wakil Lurah dan seluruh masyarakat yang telah menyambut baik Mahasiswa/i KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 di Kelurahan Lalabata Rilau. Harapannya, dengan adanya Mahasiswa/i ini dapat memberikan kontribusi penuh yang sifatnya positif terhadap masyarakat,” ucap Basri

Selain itu, Basri juga berharap agar seluruh Proker Mahasiswa/i KKN-DK Alauddin Makassar dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap seluruh program kerja yang telah dirumuskan dan disepakati dapat berjalan dengan baik serta dapat berjalan lancar walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19,” ujarnya

Adapun Program Unggulan KKN-DK Kel. Lalabata Rilau di bagi menjadi dua. Yakni, dalam sector pendidikan yang diberi nama dalam kegiatan tersebut (Sekolah Seni dan Literasi) dan yang kedua adalah mencoba bersama dengan masyarakat untuk menunjukkan eksistensi kelembagaan masyarakat dalam hal ini Majelis Ta’lim yang dirumuskan menjadi (pemberdayaan organisasi kemasyarakatan). Serta beberapa Program Kerja umum.

“Pendidikan dan organisasi dipilih menjadi program unggulan karena majunya pendidikan dan hidupnya organisasi masyarakat diyakini dapat menghidupkan eksistensi daerah serta tetap menjaga budaya yang sifatnya keislaman untuk tetap hidup dan lestari,” papar Korkab Basri

Sementara Wakil Lurah Lalabata Rilau dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Proker Mahasiswa/i KKN-DK Alauddin Makassar di Kelurahan Lalabata Rilau dapat bersinergi dengan masyarakat setempat.

“Semoga Program Kerja (Proker) yang dipaparkan dapat terealisasikan dengan baik, baik buat adik-adik Mahasiswa KKN maupun warga, bisa saling bekerja sama dan saling bersinergi. Sehingga hal-hal positif dapat terus ditanamkan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan,” pungkas Wakil Lurah

Acara di tutup oleh MC kemudian dilanjutkan dengan sharing bersama masyarakat yang hadir dalam kegiatan seminar proker tersebut.

(Imf/IL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed