oleh

Rawan Kecelakaan, Warga Tiuh Balak Pasar Kabupaten Way Kanan Perbaiki Jalan yang Rusak Parah Secara Swadaya

WAY KANAN, TapakNews — Beberapa warga di Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, spontanitas memperbaiki jalan alternatif yang rusak parah, di sekitar Jalan Mahbur, secara Swadaya pada Senin (03/05/21), yang diketahui jalan tersebut rawan kecelakaan.

Aksi perbaikan jalan dilakukan pada jalur agak menanjak jalan mahbur, samping Bank Utomo yang kondisinya sangat memperihatinkan. Aksi ini juga menyikapi seringnya terjadi kecelakaan dan orang yang terjatuh bagi sejumlah pengendara yang melewati jalan tersebut.

Beberapa warga antusias memperbaiki jalan yang rusak sejak Sabtu, (1/05) hingga hari ini.  Perbaikan jalan dengan menggunakan alat seadanya. Mereka bahu menbahu menggali dan menimbun lubang-lubang dengan batu, tanah dan pasir.

Terkait hal tersebut, Lurah Tiuh Balak Pasar, Sugeng Hartono S.Pd., MM sangat berterimaksih dengan warganya yang telah mempunyai inisiatif memperbaiki jalan yang rusak secara swadaya dan gotong royong.

“Saya mendukung penuh kegiatan swadaya tersebut dan ini murni swadaya masyarakat,” katanya

Terpisah, Ketua Karang Taruna Tiuh Balak Pasar,
Evan Hadi mengatakan, perbaikan jalan yang rusak parah tersebut, spontanitas dilakukan oleh warga yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak parah.

“Hampir setiap hari ada yang tergelincir karna kondisi dan jalan yang rusak,” ungkap Evan pada awak media

“Satu hal yang saya dapatkan hari ini, meskipun dalam suasana berpuasa masyarakat tidak mengeluh tetapi dengan sukacita ambil bagian dalam kegiatan gotong royong, dan semoga menjadi amal buat kita,” lanjutnya

Sementara, Pirman, salah satu warga yang juga ikut dalam aksi itu mengatakan, spontanitas warga bukan hanya tenaga namun juga uang untuk membeIi semen, makan dan minum. Para ibu, selain membantu pekerjaan juga membantu mempersiapkan makan untuk warga yang terlibat dalam perbaikan jalan tersebut.

“Saya berharap ada pihak-pihak pemerintah ataupun swasta yang tergerak hatinya untuk sedikit membantu memperbaiki jalan yang rusak parah ini,’ ucap Pirman, dengan penuh harap

(Ernawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed