oleh

Gelar Temu Ilmu dan Amal, IPPM Pangkep Buka Lapak Baca dan Bagi Takjil

PANGKEP, TapakNews — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep, Koordinator Umum Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar temu ilmu dan amal, giat ini mengusung tema “Rapuh” (Ramadhan Puitis Hari Ini).

Giat di isi dengan lapak baca dan bagi takjil, berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 07 – 08 Mei 2021, bertempat di Tribun Citramas, Kabupaten Pangkep.

Menurut Ketua Koordinator Umum UNM, Fahrul Hidayatullah, giat tersebut bertujuan untuk membangun minat baca internal mahasiswa koordinator UNM dan menjalin silaturrahmi.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kembali minat baca teman-teman internal sendiri khususnya Koordinator UNM sekaligus menjalin silaturahmi dan peningkatan jiwa sosial, seperti contoh berbagi takjil kepada masyarakat,” ucapnya, Sabtu, (08/05).

Giat diawali dengan Lapak baca yang dibuka pada Pukul 16.00 Wita, hingga menjelang berbuka puasa, dan dilanjutkan dengan berbagi takjil di Jl. H. Moh. Arysad B, Padoang-doangan samping Tribun Citramas, Pangkep. Sasaran bagi-bagi takjil, yakni masyarakat khususnya para pengguna jalan raya yang mungkin tidak sempat berbuka dirumah dikarenakan dalam perjalanan.

Masyarakat Pangkep merespon baik adanya giat yang dilakukan IPPM-UNM, hingga giat berjalan lancar dan sukses, ini terlihat dengan adanya komentar salah satu pengguna jalan yang terjaring dalam pembagian takjil.

“Saya sangat senang dan bangga dengan anak-anak pemuda, khususnya mahasiswa/i yang membagikan takjil kepada saya,” ujarnya.

Sementara, salah satu pengurus IPPM Pangkep, Muh Fais mengatakan, dirinya sangat senang dengan respon masyarakat.

“Kami melihat masyarakat sangat senang dan berterima kasih dengan takjil yang kami berikan. Hal ini membuat jiwa kami terasa indah berbagi terhadap sesama,” ungkapnya

Setelah kegiatan bagi-bagi takjil, IPPM melanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta diskusi santai, yang mana hari pertama diskusi membahas mengenai puisi dan perkembangannya oleh Bahar Rawallangi selaku pemantik dan hari kedua mengenai kemahasiswaan oleh Fathurrahman Al-Muthahhir.

Disesi penghujung kegiatan, ada closing statment yang di sampaikan oleh Ketua Koordinator Fahrul Hidayatullah.

“Dengan adanya kegiatan ini komunikasi dan silaturahmi antar anggota bisa terjalin kembali dan dapat membangun mindset masyarakat yang melihat kegiatan ini bahwa meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 kita masih bisa berkegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi sesama,” tutupnya

(HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed