oleh

Legalitas Sah, Pengurus Padepokan Maung Gendeng Lampung Utara Gelar Musyawarah Perdana

LAMPUNG UTARA, TapakNews.com — Setelah diterbitkannya Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenhumkam RI) dengan No. AHU – 0012474. AH. 01. 04. Tahun 2021 beberapa waktu lalu.

Segenap Pengurus Yayasan Padepokan Maung Gendeng, menggelar silaturahmi serta musyawarah perdana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Besar Yayasan Padepokan Maung Gendeng, Jalan Ahmad Akuan, Gang Sikep RT/RW 04/06 Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Minggu, (30/05/2021) malam.

Dalam sambutannya, Akmad Panca selaku guru besar Padepokan Maung Gendeng, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dengan diterbitkannya surat dari Kemenkumham RI  beberapa hari yang lalu dan saat ini telah di terima. Sehingga legalitas keberadaan dari yayasan tersebut telah sah secara hukum.

“Dengan surat yang dikeluarkan oleh Kemenkumham itu pula, maka diharap nantinya seluruh anggota pengurus dapat menjaga marwah dari Padepokan,” ucapnya.

Akmad Panca juga menerangkan tentang rencana pembuatan kartu tanda pengenal sebagai anggota pengurus Yayasan Padepokan Maung Gendeng.

Selain itu pula, guru besar Akmad Panca juga meminta agar anggota pengurus segera melengkapkan dokumen identitas keberadaan Markas Besar Padepokan, dan segera dapat diberitahukan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Sementara itu, ditempat yang sama Dewan Pembina Yayasan Padepokan Maung Gendeng, Mahendra Rizki, SE, mengatakan agar segenap anggota pengurus dapat menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan didalam padepokan.

“Sehingga kelak kedepannya, kiprah Padepokan Maung Gendeng dapat tumbuh kembang, tidak hanya di Kabupaten Lampung Utara saja, namun juga di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung, bahkan di Provinsi – Provinsi lain,” pungkasnya.

Silaturahmi dan musyarawah tersebut, dihadiri segenap anggota pengurus Yayasan Padepokan Maung Gendeng.

Diketahui, Maung Gendeng itu adalah sebuah singkatan dari kata “Maung” (Manusia Unggul) yang memiliki makna ”memperbaiki kwalitas diri”. Beradab, bersaudara, berilmu dan bermanfaat.

Sedangkan “Gendeng” singkatan dari (Genah Lan Mudeng) yang diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti “Faham dan Mengerti” (Tentang kebesaran dan kuasa Allah SWT, tiada yang mustahil).

Dengan legalitas yang sah dan bantuan dari guru besar Padepokan Maung Gendeng, Padepokan kini dapat melayani masyarakat luas dengan;

– Pengijazahan Keilmuan

– Keilmuan Hikmah

– Pengijazahan Ilmu Tenaga Dalam Konsultasi Spiritual

— Terapi (Terapi jari petir, terapi telur, terapi bakar, terapi totok punggung, terapi sentil dan terapi listrik)

– Gurah (Mata dan Hidung)

– Pengijazahan Ilmu Laduni Karomah Sunan Kalijaga.

(Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed