oleh

Penyerahan Santunan dan Giat Jasa Raharja Cabang Sulsel Hingga Juni 2021

MAKASSAR, TapakNews – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan yang meliputi wilayah kerja Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar), sampai dengan Juni tahun 2021 telah menyerahkan santunan kecelakaan sebanyak Rp. 43.351.057.722.

Jumlah santunan yang disalurkan yaitu untuk korban meninggal dunia sebesar Rp. 25.254.000.000 dan luka luka sebesar Rp. 18.097.057.722. Adapun kecepatan penyerahan santunan untuk korban meninggal dunia yaitu 1 hari 6 jam, artinya dalam kurun waktu 1 hari 6 jam, ahli waris sudah menerima santunan kecelakaan dari Jasa Raharja.

Kepala PT Jasa Raharja Cab. Sulsel, Ifriyantono, SE menyampaikan bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan.

“Selama tahun 2021, Jasa Raharja Cab. Sulsel telah menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas berupa traffic cone, barikade, rompi scottlight, jas hujan serta alat tes alkohol kepada Ditlantas Polda Sulawesi Selatan,” kata Kacab, Senin (12/07/21).

PT Jasa Raharja Cab. Sulsel juga melaksanakan survei kondisi jalan rawan kecelakaan yang diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas bersama instansi terkait, melaksanakan program PPGD (Pelatihan Pertama Pertolongan Gawat Darurat) di Jalan Poros Taman Sudiang Indah yang merupakan salah satu titik rawan laka (blackspot) di Kota Makassar.

Selain itu, dilaksanakan pula pemeriksaan
kesehatan dan rapid test antigen Covid-19 secara gratis di beberapa PO (Perusahaan Otobus) dengan tujuan untuk memeriksakan kondisi kesehatan para awak angkutan dan para penumpang.

Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban laka lantas di darat, laut, dan udara juga mempunyai program tanggung jawab sosial dan
lingkungan kepada masyarakat.

Di awal tahun 2021, Jasa Raharja memberikan
bantuan berupa sembako, bahan makanan, APD dan obat-obatan untuk korban terdampak gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021 lalu, Jasa Raharja Cab. Sulsel juga mengadakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 200 pohon ketapang kencana di sekitar Jalan Lantebung, Makassar.

Pelatihan wirausaha kepada janda ahli waris korban kecelakaan juga dilakukan dengan mengadakan cooking class yang bekerja sama dengan Moneta Kitchen. Tujuan dari pelatihan ini diharapkan dapat terbentuk wirausaha baru dan dapatm enciptakan kemandirian ekonomi bagi ahli waris korban kecelakaan.

Dari segi digitalisasi proses bisnis, saat ini telah dilaksanakan program host to host dengan RS Bhayangkara agar proses pengajuan klaim dapat lebih cepat.

Kacab Ifriyantono juga menyampaikan bahwa Jasa Raharja berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terus berinovasi untuk meningkatkan kinerja Perusahaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed