oleh

Mahasiswa KKN STKIP Andi Matappa Gelar Workshop dan Pendampingan Terhadap Pelaku Usaha di Desa Tabo-tabo

PANGKEP, SULSEL, TapakNews — Mahasiswa KKN Tematik GEL XXII T.A 2021/2022, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Matappa melaksanakan workshop dan pendampingan kewirausahaan kepada pelaku UMKM di Desa Tabo-tabo Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, pada Kamis, (14/10/21) lalu.

Para mahasiswa yang melaksanakan Pelatihan tersebut, merupakan salah satu program kerja dari kelompok yang fokus terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan pelaku usaha untuk meningkatkan hasil pemasaran di masa pandemi Covid-19.

Pelatihan yang dilaksanakan di MA DDI yang di hadiri oleh pelaku usaha UMKM, Staf kantor Desa Tabo-tabo dan Guru dari MA DDI Tabo-tabo yang berjumlah 21 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan mengunsung tema ’’ Strategi pemasaran UMKM di era Digital pada masa pandemi Covid-19 ’’.

Para peserta workshop dari pengurus Badan Usaha Milik Desa Tabo-tabo dan pelaku Usaha UMKM begitu antusias dengan pelatihan tersebut karena berharap mampu melakukan wirausaha dengan benar supaya dapat membantu mereka meringankan perekonomian keluarga mereka di masa pandemi.

‘’Kegiatan workshop yang kami laksanakan bukan hanya melakukan pelatihan dan pendampingan pembuatan produk, kami mahasiswa KKN Tematik STKIP Andi Matappa juga membantu membuat design kemasan produk agar tampilan kemasan lebih menarik dan lebih mudah dalam pemasaran,” ucap Syahrir selaku Kordes, Senin (18/10/21).

“Selain itu, nantinya kami juga akan membantu membuatkan akun website marketing untuk memasarkan produk secara online melalui website desa maupun beberapa social media. Hal tersebut sejalan dengan program kerja utama KKN Tematik kami, yaitu kewirausahaan,” tutupnya.

Kedepannya, diharapkan warga Desa Tabo Tabo khususnya para pelaku UMKM dapat mengembangkan kewirausahaan mereka guna menunjang perekonomian warga Desa Tabo-tabo. (Hr).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed