Jurnalis Bergerak Gandeng DLH Pasangkayu, dalam Giat Baksos 

PASANGKAYU, TapakNews — Ikatan Jurnalis Pasangkayu (IJP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) berkolaborasi dalam rencana kegiatan Bakti Sosial (baksos) pada puncak peringatan dies natalis IJP, pada 26 Juli 2024, mendatang.

Kegiatan yang direncanakan di pusatkan di Pantai Pasangkayu mengagendakan 4 kegiatan aksi sekaligus, diantaranya aksi bersih pantai, penanaman pohon penanggulangan abrasi pantai, pelepasan penyu dan pengedaran selebaran edukasi Peduli lingkungan.

Divisi Humas IJP, Edison S mengungkapkan, kegiatan direncanakan akan dilakukan secara meriah dengan melibatkan instansi vertikal, pemerintah daerah dan TNI-Polri serta organisasi kemahasiswaan, pelajar, pemerhati dan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Insha ALLAH, kegiatan ini akan dihadiri seluruh stakeholder yang peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya. Sabtu, (20/07/24).

Hadir pada rapat persiapan, yakni Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Muh.Tauhid, Kabid Pengelolaan Sampah Aswan Azis, Wakil Ketua IJP Agusriadi beserta sekertaris dan pengurus serta staf DLH.

Sekretaris DLH Pasangkayu, Muh.Tauhid menyambut baik rencana Baksos ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai di Kabupaten Pasangkayu, serta bagian dari upaya pencegahan pencemaran dan kerusakan biota laut.

Ia juga mengungkapkan, Bhaksos ini direncanakan akan meliputi pembersihan sampah di pantai, edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah pesisir, dan penanaman pohon di sekitar pantai.

“Kolaborasi IJP dan DLH ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata sinergi antar elemen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan,” harap Tauhid. (*)

Baca Lainnya :  Sikapi Perintah Kapolri, Polda Sulsel Tindak Tegas Oknum yang Melakukan Pungli