Ketua Lembaga Adat Passe’reanta Firman Sombali Ziarah ke Makam Raja Tallo ke- XVIII, di Barru

MAKASSAR, TapakNews — Ketua Lembaga Adat Passe’reanta Firman Sombali, Andi Iskandar Esa Daeng Pasore Karaeng Bonto Majannang bersama rombongan, berkunjung ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), guna berziarah ke makam mendiang Raja Tallo ke- XVIII. Minggu, (21/07/24).

Kunjungan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya. Yang mana, Andi Iskandar Esa Daeng Pasore Karaeng Bonto Majannang adalah cucu langsung dari mendiang Raja Tallo ke- XVIII, Imakkarumpa Daeng Parani.

“Almarhum Raja Tallo ke- XVIII Imakkarumpa Daeng Parani ini, adalah kakek langsung saya, jadi berziarah ke makam Mendiang Raja Tallo ke- XVIII ini kami lakukan setiap tahunnya,” ucap Andi Iskandar, kepada awak media.

“Ini sudah menjadi rutinitas saya, semoga Almarhum mendapat tempat yang layak  disisi Allah SWT, dan ditempatkan di surganya, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” sambungnya.

Dikatakannya, kunjungan ziarah ini juga agar dirinya tidak pernah lupa akan para leluhurnya.

“Sekali lagi saya katakan kedatangan rombongan para ahli waris ini untuk mengingatkan kita semua bahwa Raja Tallo ke- XVIII, Imakkarumpa Daeng Parani  adalah orang yang pernah memimpin Kerajaan Tallo pada masanya,” tutupnya. (*)

Baca Lainnya :  Pastikan Keamanan Nataru, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei Kesiapan Lilin Candi 2022