Pemkab Pinrang Kembali Loloskan Inovasi Pelayanan Publik, Bupati: Ini Merupakan Inovasi  Tepat Tingkatkan Kesejahteraan Peternak

PINRANG, TapakNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang kembali meloloskan Inovasi pelayanan publik pada tingkatan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Hal ini diketahui saat Bupati Pinrang Irwan Hamid melalui sambungan Video Confrence mengikuti pemaparan dan Presentasi Inovasi Skilled Breeder (Siber) di hadapan tim penilai independent untuk dinilai pada tingkatan selanjutnya, Senin (17/07/23).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, inovasi ini merupakan inovasi yang tepat untuk diterapkan di kabupaten Pinrang dalam meningkatkan populasi ternak terutama Sapi sehingga dapat meningkatkan kesejhateraan para peternak.

“Inovasi ini juga sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kepada para peternak pada lokasi yang jauh dengan akses yang cukup sulit,” ungkap Bupati.

Manfaat yang dapat dirasakan para peternak, lanjutnya, bisa dilihat dari meningkatnya jumlah produksi sapi dengan metode inseminasi buatan dari 1873 ekor menjadi 2516 ekor dan tentunya dari berbagai jenis komoditas sapi unggulan.

Bupati Irwan pun mengungkapkan dukungan penuh pada inovasi ini dan berharap inovasi ini menjadi bukti bahwa Pemerintah terus hadir ditengah masyarakat untuk melayani.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan drh. Hj.Elvi Martina,Kepala Bagian Organisasi Syamsumarlin dan pihak terkait lainnya.(*/).

Publisher: (Syass)

Baca Lainnya :  Wabup Pinrang Silaturahmi ke Raja Ampat, Papua Barat Daya