Upaya Pencegahan Laka Lantas,, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Pinrang Gelar FGD

PINRANG, TapakNews — Petugas PT Jasa Raharja Pinrang,, Amirullah bersama Satlantas Polres Parepare, Dinas Perhubungan Kota Parepare, beserta stakeholder yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Wilayah Kabupaten Pinrang menggelar Focus Group Discussion (FGD). Selasa, (15/11/22).

Hal tersebut, sebagai upaya pencegahan kecelakaan Lalu lintas di Wilayah Kabupaten Pinrang. Kegiatan FGD ini, juga dimaksudkan untuk mencari solusi atau upaya yang akan dilakukan bersama dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban.

Pada kegiatan tersebut disampaikan bahwa memperhatikan kasus kecelakaan yang terus mengalami peningkatan yang diikuti dengan meningkatnya korban, dimana terdapat beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pinrang.

Sarana prasarana dan perbaikan jalan, pemasangan papan bicara di beberapa titik rawan terjadi laka lantas, dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah akan dilakukan oleh forum dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pinrang.

Pihak Lantas Polres Pinrang dan Dishub juga akan selalu menempatkan personilnya di setiap titik kemacetan.

Melalui pertemuan ini, kata Amirullah, diharapkan seluruh stakeholder yang hadir dapat menjalankan Tupoksi di masing-masing bidang tugasnya sesuai ketentuan peraturan.

“Dengan tujuan menekan angka laka lantas di Kabupaten Pinrang dengan mengedepankan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi di Pinrang,” katanya.

PT Jasa Raharja, Satlantas Polres Pinrang, Dinas Perhubungan Pinrang, Satpol PP Kab. Pinrang, dan stakeholder lainnya yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kab. Pinrang selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

HUMAS JASA RAHARJA PERWAKILAN PAREPARE
Kantor Jasa Raharja Perwakilan Parepare
Jl. Bau Massepe No. 170 Parepare
Telepon : 0421 – 22941
Website : www.jasaraharja.co.id

Baca Lainnya :  Pelatihan Pengelolaan Jurnal Online Dosen Fakes UPRI Makassar