Curhat Keluarga Fikki, Minta Fikki Pulang dan Kembali Kuliah, Jumadi: Ibu Terus Menangis

MAKASSAR, TapakNews — Keluarga dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dikabarkan hilang meminta Fikki Dermawan pulang dan kembali melanjutkan kuliahnya.

Hal itu disampaikan langsung Jumadi Mansyur selaku Kakak Kandung Fikki mewakili keluarganya.

“Orang tua meminta Fikki pulang kembali ke keluarga dan juga kembali melanjutkan kuliahnya,” ungkap Jumadi saat memberikan keterangan kepada awak media, Sabtu (27/5/23).

“Apapun masalahnya kita bisa bahas dan mencari jalan keluarnya karena dengan hilang seperti ini malah kami dari pihak keluarga tidak tahu apa masalahnya dan apa yang harus kami lakukan,” sambungnya.

Lanjut Jumadi, yang juga berprofesi sebagai pengacara, meminta adiknya menghubungi salah satu keluarganya secepatnya untuk merundingkan jika memang ada permasalahan berat yang menurutnya susah untuk diselesaikan.

“Saya juga sudah bicara pihak kampusnya dan pihak kampus akan memberikan kebijakan dengan mempertimbangkan prestasi Fikki dan kondisi yang dialami,” ujar Jumadi.

Jumadi menambahkan, jika orang tua dan keluarga yang lain sangat khawatir dan meminta Fikki berjiwa ksatria untuk kembali melanjutkan kuliahnya dan menjadi harapan orang tua.

“Fikki pulangmako dek semua carikko apakah masalahmu, mama sampai saat ini menangis terus selama kau hilang,” pintanya.

Sementara itu, Pihak Kampus Universitas Hasanuddin Makassar mengakui, Fikki Darmawan merupakan mahasiswa yang berprestasi di angkatannya.

Kepala Bagian Humas Unhas Dr. Ahmad Bahar saat dikonfirmasi awak media mengatakan, mahasiswa yang baru menginjakkan kaki di semester dua itu memiliki prestasi

“Dia memiliki prestasi akademik yang sangat bagus. IPKnya 3,78. Dia termasuk mahasiswa yang aktif, menonjol organisasinya. Dia sangat enjoy dengan organisasi,” ujar Ahmad Bahar.

Diceritakan Ahmad Bahar, meskipun Fikki masih tergolong mahasiswa muda di kampus, namun sudah menjadi anggota Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI).

Baca Lainnya :  Bupati Pinrang Turun Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Cuaca Ekstrim dan Beri Bantuan Kepada KorbanĀ 

“Baru-baru juga berangkat ke Yogyakarta, pada 15-16 April dibiayai oleh kampus untuk menghadiri pertemuan MKHI itu. Di sana dia jadi moderator padahal masih semester dua. Orang jago ini,” lanjutnya.

Terkait hilangnya Fikki, Ahmad Bahar mengaku pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan pimpinan di Fakultasnya.

“Dari Universitas itu, karena kemarin kita sudah adakan pertemuan dengan Dekan Kedokteran, Kaprodi, Penasihat Akademik (PA) Fikki,” tukasnya.

Menurut Ahmad Bahar, di kampus Fikki tidak memiliki masalah dengan siapapun. MengingatĀ  sosoknya yang mobile terhadap teman-temannya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Program Studi Kedokteran Hewan, Dr.drh. Dwi Kesuma Sari, mengatakan Fikki merupakan mahasiswa angkatan 2022. Dia mahasiswa cerdas di angkatannya.

“Anak ini memiliki prestasi akademik yang cemerlang dengan IPK 3,78,” kata drh. Dwi.

Fikki masuk FK Hewan Unhas melalui jalur undangan atau prestasi. Sejak awal, ia sudah menunjukkan potensi kemampuannya.

“Saat penerimaan Maba, dia salah satunya yang berani bertanya kepada pak Gubernur Sulsel,” ucapnya.

Dwi juga membenarkan Fikki aktif dalam berorganisasi. Seperti, Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan se-Indonesia (IMAKAHI) hingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

“Dia pernah ke Yogyakarta mengikuti acara IMIKAHI, pada pertemuan itu dia beberapa kali jadi moderator,” jelas dia.

Sedangkan dosen penasihat akademik Fikki, drh. Fika Yuliza Purba, mengaku sempat komunikasi dengan Fikki. Saat itu, Fikki sempat mengatakan mempunyai masalah. (*)