Erni Kadir Resmi Dilantik Sebagai Dekan Fakes UPRI Makassar

MAKASSAR, TapakNews — Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, M. Darwis Nur Tinri, S.Sos., M. Si melantik secara resmi Dekan Fakultas Kesehatan (Fakes) periode 2021-2025, di Aula Kampus II UPRi, Jl Nipa-nipa, Antang, Makassar. Kamis (24/08/2023).

Dengan digelarnya pelantikan tersebut, Erni Kadir, SKM., M.Adm.Kes, resmi menjabat sebagai Dekan Fakes UPRI periode 2021-2025, yang sebelumnya, dijabat oleh Ali Imran Thamrin, ST, SKM., MM.

Diketahui, Erni Kadir sempat menjabat PLT Dekan Fakes pada 1 Juii 2023, dan pada tanggal 15 Agustus 2023, berdasarkan hasil rapat senat dilingkup Fakes, diputuskan untuk di definitifkan. Dan hari ini Erni Kadir resmi dilantik sebagai Dekan Fakes UPRI Makassar.

Dalam sambutannya, Dekan Fakes yang baru saja dilantik itu, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan YPTKD dan jajarannya, Rektor UPRI dan jajarannya, dan segenap Fakes.staff dan dosen, terkhusus buat mantan Dekan Fakes Ali Imran Tamrin.

“Terkhusus yang saya cintai, kakanda saya, bapak Ali Imran Thamrin, beliau adalah partner saya, teman saya, sahabat saya, saudara saya..Beliau menitipkan amanah ini untuk dilanjutkan perjuangannya. Beliau yang membuat saya jadi wanita yang tangguh, lebih bijaksana dan dewasa kedepannya,” ucap Erni Kadir.

Untuk itu lanjutnya, saya ucapkan banyak terima kasih kepada beliau. Terimakasih juga yang sebesar-besarnya kepada ibu yayasan dan jajarannya, Rektor dan jajarannya, dan segenap Fakes yang telah memberikan kepercayaan dan amanah ini kepada saya.

Erni Kadir juga menyebut, ada 2 visi yang akan dilakukannya, dalam mengemban amanah ini. Yakni, mengembangkan Fakes damai dan sejahtera.

“Damai disini artinya, segala sudut kita akan rangkul dari semua sisi di Fakes, kita akan kerjasama, silaturahmi, karena tanpa kesemua sisi itu, kita tidak akan bisa kokoh. Dan kemudian harus juga kita sejahtera, harus sejalan dengan kesejahteraan, karena tanpa kesejahteraaan kualitas kita tidak akan diperbaiki,” katanya.

Baca Lainnya :  Jumat Berkah, FISIP UPRI Makassar Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Cendikia dan Resmikan Kantor Baru

Selain itu, Erni Kadir juga mengatakan, semoga dengan kepemimpinannya, bisa membawa berkah dan rezeki buat Fakes pada khususnya dan UPRI pada umumnya.

Sementara itu, Rektor UPRI, M. Darwis, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Dekan Fakes yang baru saja dilantik, Erni Kadir dan ucapan terimakasih kepada mantan Dekan Fakes Ali Imran Tamrin.

“Selamat bekerja Bu Dekan, hari ini merupakan momentum bagi kita semua, khususnya bagi Fakultas Kesehatan, dan terkhusus buat mantan Dekan FKM, Ali Imran. Terimakasih atas kedatangannya dan jangan bosan-bosan untuk datang kesini, karena kerja-kerja bapak yang kita rasakan selama bapak jadi Dekan Fakes sangat bermanfaat buat kita semua,” ungkap Rektor.

Dikatakan Rektor UPRI, untuk Fakultas Kesehatan, sebelumnya bernama Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) tapi setelah adanya penambahan Program Studi (Prodi) dari FKM itu, maka berganti nama menjadi Fakes. Untuk Prodi dari Fakes, yakni Kesehatan Masyarakat (KM), dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

(IL).