Mengawali Musim Tanam, Bupati Pinrang Turut Serta Bersama Masyarakat dalam Giat Mappalili

PINRANG, TapakNews – Bersama masyarakat Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Bupati Pinrang Irwan Hamid ikut serta pada kegiatan Mappalili mengawali musim tanam, Rabu (12/7/23).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan berharap, musim tanam kali ini, masyarakat tani dapat terus meningkatkan kebersamaan dan persatuan yang dianggap sebagai salah satu factor keberhasilan seluruh aktifitas pertanaman yang dilakukan oleh para petani.

Selain itu, tradisi Mappalili yang dimaksudkan untuk meminta rahmat dari Allah SWT hendaknya dibarengi dengan ikhtiar dan usaha maksimal dalam proses pertanaman hingga pada saat tiba waktu panen.

Bupati Irwan pun menginstruksikan kepada para petugas pertanian lapangan untuk lebih banyak berdialog dengan para petani agar petani dapat mengatasi setiap permasalahan pada proses pertanaman yang mereka lakukan.

“Saya berharap para petugas lapangan lebih banyak turun ke lapangan dan berdialog dengan para petan,i” ujar Bupati Irwan.

Disamping itu, Bupati Irwan juga meminta masyarakat tani untuk aktif melakukan Gerakan Pengendalian Hama secara bersama – sama agar tidak menganggu proses pertanaman dan panen mencapai hasil maksimal.

Ucapan terima kasih juga diungkap Bupati Irwan kepada para petani yang telah bersabar untuk tidak turun sawah pada musim tanam lalu dikarenakan pekerjaan modernisasi saluran langnga yang mengharuskan air irigasi tidak dialirkan.

“Alhamdulillah pekerjaan saluran telah selesai dan terima kasih kepada para petani yang telah bersabar untuk tidak turun sawah pada musim tanam lalu,” ungkap bupati Irwan.

Bupati Irwan juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan para petani sebagai upaya mendengar setiap keluhan dan permasalahan para petani.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir, Kepala Desa Patobong Muslimin Malli dan Pihak terkait lainnya.(*/)

Baca Lainnya :  Bupati Pinrang Terima Audiensi Panitia Pelaksana dan Rapat Kerja YLCW

Publisher: (Syass)