Pasca Pengukuhan, Mahasiswa Baru Fakultas Teknik UNANDA menggelar aksi demonstrasi

Tapaknews.com, Palopo – ratusan mahasiswa baru fakultas teknik Universitas Andi Djemma melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang dinilai sangat menyengsarakan rakyat.

Aksi demonstrasi dilakukan pasca Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Andi Djemma Palopo. Mereka melakukan pawai dari gedung olahraga menuju titik aksi pertama di taman segitiga binturu kemudian di lanjutkan di simpang empat kantor walikota Palopo, 07/09/ 2022

Beberapa mahasiswa baru yang dimintai keterangan menegaskan bahwa aksi yg dilakukan merupakan aksi untuk menyuarakan aspirasi dan jeritan masyarakat akibat kenaikan harga BBM. Mereka juga mengatakan bahwa pemerintah pada hari ini dinilai gagal dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang selalu saja tidak pro dengan rakyat. Pemerintah selalu saja mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan keadilan dan juga kesejahteraan masyarakat.

Dalam orasinya salah satu mahasiswa baru juga menegaskan bahwa aksi yang dilakukan hanyalah aksi pra kondisi dan akan kembali melakukan aksi dengan gelombang massa yang lebih besar.

Selanjutnya ditutup dengan ajakan kembali ke rumah kita (Fakultas Teknik) untuk kembali mendiskusikan terkait polemik bangsa yang terjadi pada hari ini.

Baca Lainnya :  Adiarsa MJ Kembali Luncurkan Singel Terbaru Lagu Derita Cinta