Semarakkan Dirgayahu RI ke-78, Fakes UPRI Makassar Gelar Berbagai Lomba

MAKASSAR, TapakNews — Semarakkan Kemerdekaan 17 Agustus, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78. Fakultas Kesehatan (Fakes) kerjasama Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, menggelar berbagai perlombaan. Rabu, (16/08/2023).

Perlombaan di ikuti oleh civitas akademika, dosen dan mahasiswa. Adapun lomba yang diselenggarakan, yakni lomba perorangan, berpasangan dan kelompok.

Diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba Yes No, lomba Head Shoulder, lomba joged balon dan lomba suap makanan.

Sementara lomba kelompok, lomba menghias nasi tumpeng, lomba joged kursi, lomba volly sarung dan lomba gelas estafet.

Sebelum perlombaan berlangsung, giat tersebut dibuka oleh Rektor UPRI Makassar, Muh. Darwis Nur Tinri, S. Sos., M. Si.

Dalam sambutannya, Rektor UPRi mengucapkan terimakasih kepada Ketuaa Yayayasan, guru besar UPRi, para wakil rektor, Dekan Fakes dan jajarannya, seluruh civitas akademika, serta panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya giat ini.

Rektor UPRI menyebut, hari kemerdekaan merupakan momentum untuk mengisi kemerdekaan sebagaimana yang di amanahkan Undang-undang dasar, untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkhusus untuk dilingkungan pendidikan UPRI.

“UPRI harus berbenah diri untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan akses informasi,” ucapnya, di Aula Fakes UPRI.

Selain itu Rektor UPRI juga mengatakan, UPRI harus memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia.

“Perkembangan ilmu pengetahuan berkembang begitu cepat. Sehingga tantangan begitu dinamis. Sehingga apa yang dilakukan ini, merupakan bentuk untuk mencerdaskan bangsa. TerKhusus di UPRi,” tenang Rektor.

Sementara itu, Dekan Fakes UPRI, Erni Kadir, SKM., M. Adm.Kes, mengatakan, pelaksanaan HUT RI tiap tahunnya selalu dilaksanakan, guna menerapkan nilai-nilai ke juangan.

“Harapannya agar civitas akademika berjiwa nasionalis terhadap bangsa,, itu yang terus kami coba bangkitkan yang kadang terlupakan,” ujarnya,

Baca Lainnya :  Perkuat Sinergitas dengan Travel, Jasa Raharja Sulsel Jalin Kerjasama dengan PT Els Wisata Marendeng

Meskipun dalam kondisi kampus lagi libur lanjutnya, tetap kami semangat 45 melakukan kegiatan ini, Karena inilah bentuk diwujudkannya nilai-nilai kejuangan.

“Seperti inilah yang dilaksanakan, ada game-game lucu, namun tetap sportif. Itulah salah satu bentuk nilai-nilai yang kita lakukan, ” imbuhnya.

Dekan Fakes itu menambahkan, kegiatan ini dilakukan semoga semangatnya mahasiswa, civitas akademika sama semangatnya dengan pejuang terdahulu dalam meraih kemerdekaan.

(IL)