Sholat Idul Adha di Masjid Al-Munawwir, Bupati Pinrang Apresiasi Antusias Jajaran Pemkab untuk Berqurban 

PINRANG, TapakNews — Mengambil tempat di Masjid Agung Al-Munawwir, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar shalat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/23).

Sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha, Panitia qurban membacakan jumlah hewan qurban yang akan disembelih dan diqurban dengan total mencapai 2346 ekor hewan qurban.

Jumlah ini adalah jumlah total dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya melihat antusias masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk berqurban pada tahun ini.

“kita patut bersyukur, dari 12 kecamatan sesuai yang dibacakan panitia hewan qurban mencapai 2 ribu lebih,” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan rasa syukurnya karena pada tahun ini, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Pinrang berjumlah 424 dimana pada tahun lalu hanya berjumlah 100 orang lebih.

“Kita juga patut bersyukur, saudara kita saat ini yang tengah melaksanakan ibadah haji berjumlah 424 orang, dimana tahun lalu hanya 100 an orang lebih,” ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan pada kesempatan ini juga berharap, agar masyarakat dapat menjaga persatuan dan harmonisasi memasuki tahun politik dimana pesta demokrasi akan digelar.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan H.A.Aslam Patonangi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya, Staf Ahli, Asisten, Sejumlah Kepala OPD dan Jemaah lainnya.(*/)

Publisher : (Syass)

Baca Lainnya :  Sinergi Jasa Raharja Sulsel dan RSGM Unhas dalam Implementasi JRCare