Wabup Pinrang Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan yang Digelar Pemprov Sulsel 

PINRANG, TapakNews  —  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan, Selasa (27/06/23).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten Bidang Pembangunan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si bersama sejumlah Wakil Bupati (Wabup) / Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulsel  A.Sudirman Sulaiman mengungkapkan bahwa, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dengan berbagai macam program yang diharap dapat menjadi stimulasi.

“Hal ini, tentu memerlukan dukungan dan komitmen seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan sehingga program – program dapat berjalan sesuai harapan,” kata Gubernur Sulsel.

Olehnya itu, Gubernur meminta komitmen para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi selatan untuk mendukung upaya ini dengan merencanakan program kegiatan yang dapat menstimulasi kesejahteraan masyarakat.

Program-program ini, lanjutnya, dapat berupa bantuan sosial serta program jaminan sosial yang dapat mengurangi beban masyarakat sehingga dapat menstimulasi kesejahteraan dan bermuara pada pengurangan angka kemiskinan di setiap Kabupaten / Kota .(*/)

Publisher : (Syass)

Baca Lainnya :  Jasa Raharja Sulsel Silaturahmi dan Koordinasi dengan ASDP Selayar