Bersinergi dengan UPTP Samsat Wajo, Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Pajak di Kecamatan Tempe dan Tanasitolo

WAJO, TapakNews — Jasa Raharja bersama UPTP Samsat Wajo yang tergabung dalam Samsat Wajo, bersinergi melakukan sosialisasi pajak di dua Kecamatan di Kabupaten Wajo, yaitu Kecamatan Tempe dan Tanasitolo. Selasa, (25/10/2022).

Kunjungan Tim Samsat Wajo ini disambut baik oleh Camat dan Perangkat Desa setempat. Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi Samsat serta pentingnya pajak bagi masyarakat.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan implementasi Undang Undang No. 22 tahun 2009 Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 74, dimana kendaraan yang 2 tahun berturut-turut tidak membayar pajak setelah habis masa berlaku STNK, maka kendaraan akan dihapuskan registrasinya.

Sosialisasi dilaksanakan langsung oleh Kepala UPTP Wilayah Wajo, Adnan Basri, SE, MM bersama Plt. Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTP Wilayah Wajo, Muhammad Irvandi Thamrin, S.STP., MM dan Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Wajo, Muhammad Rizki, S.Si, CRA.

Pada kesempatan ini, Jasa Raharja Samsat Wajo, Rizki menyampaikan harapannya, agar dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat sadar akan kewajibannya membayar pajak kendaraanya.

“Kami berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akan terbentuk dengan semakin baik sehingga akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

Kami juga berterimakasih, lanjutnya, pada Para Camat dan seluruh Perangkat Desa di Kecamatan Tempe dan Tanasitolo atas kerja sama yang luar biasa. Sosialisasi ini akan dilakukan secara bertahap ke Kecamatan-Kecamatan lainnya dalam beberapa waktu ke depan.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, masing-masing kecamatan dapat memfasilitasi komunikasi yang semakin baik antara Samsat dengan masyarakat, khususnya mengenai peran dan fungsi Samsat serta pentingnya membayar pajak,” imbunya.

Baca Lainnya :  Podcast Jasa Raharja Sulsel dan BPJS Kesehatan di Graha Pena

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak. Mari bersama kita wujudkan pembangunan yang optimal di Kabupaten Wajo,” tutup Rizki.

*******
HUMAS JASA RAHARJA PERWAKILAN WATAMPONE
Kantor Jasa Raharja Perwakilan Watampone
Jl. Ahmad Yani No.18 Watampone
Website : www.jasaraharja.com