Bupati Pinrang Turun Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Cuaca Ekstrim dan Beri Bantuan Kepada Korban 

PINRANG, TapakNews – Cuaca ekstrim yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pinrang menyebabkan kerusakan di beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pinrang Irwan Hamid langsung turun untuk mengunjungi beberapa wilayah yang terdampak cuaca ekstrim ini, Senin (3/7/23)

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan berharap masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan karena cuaca dan iklim masih cenderung menunjukkan perubahan dari cerah menjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Bupati Irwan juga berharap masyarakat tabah menghadapi cobaan ini dan tetap berupaya bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang melanda.

Selain itu, Bupati Irwan juga memerintahkan pihak terkait untuk segera mencari solusi agar musibah seperti banjir yang sering terjadi menyertai dampak buruk cuaca ekstrim lainnya tidak terulang dimasa datang.

“Kami berharap Korban tabah menerima cobaan ini dan tetap waspada akan cuaca yang masih terus menunjukkan perubahan,” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan, tenda, selimut serta kebutuhan hidup lainnya, untuk dimanfaatkan oleh para korban terdampak.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Sosial M.Rusli, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Kantor Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DR.Romy M. Manule dan Pihak terkait lainnya.(*/)

Publisher: (Syass)

Baca Lainnya :  Pemkab Pinrang Kembali Loloskan Inovasi Pelayanan Publik, Bupati: Ini Merupakan Inovasi  Tepat Tingkatkan Kesejahteraan Peternak