Dekranasda dan IWAPI Sulsel Gelar Lomba Kerajinan Tangan

MAKASSAR, TapakNews — Dewan Kerajinan Tangan Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan lomba kerajinan tangan dari bahan kain flanel untuk tingkat SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Kegiatan tersebut bertempat di Jl. Jenderal Sudirman Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kota Makassar.

Panitia telah menyiapkan bahan dan alat untuk digunakan diperlombakan. Tingkat SD membuat kerajinan tangan dari kain flanel berupa tempat pensil, tingkat SMP tempat tissu sedangkan tingkat SMA membuat dompet, tas mini dan tempat HP.

“Sinergitas dan kolaborasi tanpa batas, alhamdulillah program kerja IWAPI Sulsel bersama Dekranasda Sulsel, Bunda Paud dan PKK pada acara Gebyar PAUD di Rujab dapat terlaksana dengan baik,” ucap Ketua IWAPI Sulsel Hj. Ainun Jariah, S.Farm kepada awak media, Sabtu (3/9/22).

Hj Ainun juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh dewan juri dan Panitia yang terlibat dalam acara tersebut.

“Terimakasih jai dudu untuk kerja team, terimakasih kehadiranta dan sudah menjadi juri yang heboh di acara ini, ibu Hj. Hasniar Nizar, Ibu Neni, ibu niar seruni, ibu Poppy, ibu Yessy, Ibu Iuli, Ibu Magdalena, Ibu Hj. Ros, Ibu Yanti Latif, Ibu Wardah dan Ibu Leha. Salam sehat sukses dan kompak selalu,” tutur Hj Ainun.

Tujuan dilaksanakannya lomba adalah memberikan kesempatan kepada para siswa sekolah untuk mengembangkan kreatifitas, inovatif, menggali bakat dan kemampuan anak, menambah wawasan serta belajar untuk berkompetisi secara sehat. (*)

Baca Lainnya :  Gelar Sosialisasi di Kantor Balai Kereta Api Maros,  Kabag Ops Jasa Raharja Sulsel Paparkan Peran dan Fungsi Jasa Raharja