Jasa Raharja Sulsel Beri Bantuan 160 Tanaman Buah Untuk Penghijauan Kawasan Bendungan Bili-bili

MAKASSAR, TapakNews —  PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan bantuan 160 tanaman buah yang terdiri dari 100 pohon mangga, 30 pohon rambutan serta 30 pohon durian untuk penghijauan di Kawasan Bendungan Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Sabtu, (15/10/22).

Kegiatan tersebut, merupakan salah-satu wujud kepedulian perusahaan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan tanaman ini, diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, Hendriawanto, S.E, kepada Koordinator Bendungan Bili-Bili Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang diwakili oleh Fauziah, S.Hut selaku Koordinator Green Belt Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Giat ini kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon-pohon tersebut oleh Kepala Cabang beserta jajarannya.

Hendriawanto mengatakan, penanaman pohon adalah salah-satu bentuk perhatian Jasa Raharja terhadap isu lingkungan. Selain untuk penghijauan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperluas penyerapan karbon dioksida, sehingga bisa membantu memperbaiki kualitas udara. Selain itu kedepannya, buah-buahannya pun dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Bantuan ini sebagai salah-satu program dari BUMN bagi pembangunan berkelanjutan, yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dari aspek sosial serta lingkungan,”.katanya.

Hendriawanto menambahkan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertugas memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, tidak hanya concern dalam menjalankan tugas pokok. Di samping itu, Jasa Raharja juga turut berkontribusi terhadap permasalahan sosial dan lingkungan, sesuai dengan instuksi Kementerian BUMN.

“Jasa Raharja akan terus berupaya untuk bagaimana program TJSL ini bisa diimplementasikan lebih terintegrasi, terarah, dan terukur, sehingga dampaknya bisa benar-benar dirasakan masyarakat penerima manfaat,” pungkas Hendriawanto.

*******

HUMAS JASA RAHARJA SULAWESI SELATAN
Kantor Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan
Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 77 Makassar
Telepon : 0411 – 872988
Website : www.jasaraharja.co.id

Baca Lainnya :  Polrestabes dan Pemkot Makassar Diduga Tutup Mata Terkait Pungli dan Parkir Liar di Pantai Losari

(*/TN)