Jumat Berkah, FISIP UPRI Makassar Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Cendikia dan Resmikan Kantor Baru

MAKASSAR, TapakNews — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Republik Indonesia (UPRI) Makassar, menggelar syukuran peresmian kantor baru, yang saat ini bertempat di Kampus II, Jl. Nipa-Nipa Antang, Makassar. Jumat, (13/01/23).

Diketahui, sebelumnya kantor atau aktivitas FISIP UPRI, berada di Kampus i, Jl. Gunung Bawakaraeng No. 1 Makassar.

Menurut Dekan FISIP UPRI, Nuddin, S.Sos., M.Si, Kampus I UPRI tersebut, akan digunakan sebagai kantor atau aktivitas khusus untuk pasca sarjana (S2).

Pada kesempatan ini, bertepatan dengan Jumat Berkah, peresmian kantor baru FISIP UPRI, dirangkaikan dengan berbagi bersama anak Panti Asuhan Cendikia, Antang Makassar.

Dalam giat tersebut, Dekan FiSIP UPRI Makassar mengundang pengurus dan seluruh anak-anak Panti Asuhan Cendikia. Sekitar 20 orang anak panti tersebut meramaikan giat peresmian itu.

Turut hadir dalam peresmian itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma (YPTKD) Hj. Halijah Nur Tinri, Rektor UPRI Muh Darwis Nur Tinri, S. Sos., M.Si, Ketua LPM UPRI, Dr. Rivai Manna, dan beberapa Wakil Rektor serta Dosen di lingkup UPRI.

Peresmian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ustadz Zafar dan diakhiri dengan do’a bersama oleh anak-anak Panti Asuhan Cendikia.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UPRI, Nuddin  menyampaikan terimakasih kepada Ketua Yayasan YPTKD,, Rektor UPRI Makassar, dan seluruh jajaran di lingkup UPRI, beserta pengurus dan seluruh anak-anak Panti Asuhan Cendikia.

“Terimakasih kepada ibu ketua yayasan, Rektor UPRI, Wakil Rektor, Dosen, dan anak-anak Panti Asuhan Cendikia yang sempat hadir pada hari ini,” tutunya.

“Puji dan syukur kita panjatkan, berkat rahmat dan hidyah-NYA lah kita dapat berkumpul di tempat ini, dalam rangka acara jumat berkah bersama anak panti asuhan cendikia sebagai tanda peresmian kantor FISIP UPRI Makassar,” sambungnya.

Baca Lainnya :  Semarakkan Dirgayahu RI ke-78, Fakes UPRI Makassar Gelar Berbagai Lomba

Dekan FISIP UPRI itu, juga mengatakan giat ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan publik terkait keberadaan kantor atau aktivitas FiSIP UPRI saat ini.

“Di Masyarakat selalu bertanya, FISIP itu dimana sekarang?, sehingga kalau mau dijawab satu persatu ini agak berat untuk menjawabnya. Karena itu bersama teman di civitas akademika kita rapat untuk mencoba mengemas in,” ucapnya.

Oleh karenanya, lanjutnya, disamping kita Jumat berkah, kita berharap mudah-mudahan ada berkah berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

“Dan semoga apa yang kita harapkan, benar-benar mendapat berkah, UPRI semakin maju kedepan,” tutup Dekan FISIP, yang juga Alumni FiSIP UPRI itu.

Sementara itu, hal senada disampaikan Rektor UPRI, Muh Darwis Nur Tinri. Ia mengucapkan terimakasih kepada Anak Panti Asuhan Cendikia dan kepada seluruh jajarannya yang sempat hadir pada kegiatan Jumat Berkah ini, dan sekaligus peresmian kantor FISIP UPRI.

Rektor UPRI juga mengatakan, bahwa untuk Kampus I UPRI yang berada di Jl.. Bawakaraeng Makassar, itu memang akan digunakan untuk pasca sarjana (S2). terkhusus untuk FISIP dan FKM yang telah memperoleh izin.

(IL/LZ)