Kadis Kominfosandi Pinrang Minta PPID Pelaksana Tanggap Dalam Melayani Informasi Publik 

PINRANG, TapakNews – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) A.Haswidy Rustam, SSTP., M.Si didaulat menjadi Pembina Upacara pada kegaiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (4/9/23) di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Dalam amanatnya, Haswidy mengungkapkan bahwa, Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan tengah melaksanakan Monitoring Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik,  dimana ada beberapa OPD terkait yang akan dimintai data dukung untuk menunjang kegiatan ini.

Selain itu, Haswidy juga mengingatkan kepada seluruh PPID Pelaksana untuk tanggap dalam melayani permintaan informasi agar tidak terjadi kasus – kasus sengketa informasi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami mengingatkan kepada seluruh PPID Pelaksana untuk tanggap dalam melayani permintaan informasi, minimal dengan memberikan tanggapan awal,” ujar Haswidy.

Terkait layanan pengaduan, Haswidy juga meminta kepada seluruh operator layanan pengaduan SP4N Lapor untuk tanggap dalam meneruskan pengaduan masyarakat sesuai SOP yang telah ada.

Pada kesempatan ini, Haswidy juga meminta kepada seluruh OPD untuk Kembali mengaktifkan sarana penyebarluasan informasi sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan keterbukaan informasi.

Selain itu, pemberlakuan tanda tangan elektronik juga saat ini tengah dilakukan demi mewujudkan percepatan digitalisasi Pemerintahan untuk mewujudkan layanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

Publisher (Syass)

Baca Lainnya :  Jasa Raharja Sulsel Hadiri Launching Integrasi Moda Andalan Sulsel