Banjir Landa Beberapa Titik di Sulsel, Jeneponto 1,5 Meter Tenggelamkan Rumah Warga

JENEPONTO, SULSEL, TapakNews —  Akibat curah hujan yang sangat deras, beberapa titik di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami banjir dan longsor. Salah satunya di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Pengguna jalan yang ingin melajukan kendaraanya ke Kabupaten Bulukumba sempat terhenti, akibat banjir yang melanda Desa Benteng Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, pada Jumat, (18/11/22).

Menurut salah satu pengguna jalan, hujan deras mulai mengguyur pagi tadi, hingga terjebak banjir di Desa Benteng, dan menyebabkan macet panjang.

Sementara, ratusan warga Desa Benteng berlari mengungsi di beberapa titik ketinggian, dan ada beberapa warga  yang terjebak oleh banjir di dalam rumahnya.

Banjir yang menenggelamkan rumah warga Desa Benteng di perkirakan mencapai sekitar 1,5 Meter.

Salah satu warga Desa Benteng terdampak banjir,  yang sempat di konfirmasi mengatakan, akibat derasnya curah hujan menyebabkan beberapa bantaran sungai Jeneponto meluap hingga ke rumah warga.

“Aiir datang secara tiba tiba dan masuk ke dalam rumah, saya sempat panik karena ketinggian air mencapai 1 meter lebih di dalam rumah,”  ucap Andi Akbar.

Dari pantauan media ini, tidak ada korban jiwa, dan  hujan mulai redah sekitar pukul 16:46 Wita, air hujan pun mulai surut. Dan pengguna jalan melanjutkan perjalanannya.

(Ags/TN)

Baca Lainnya :  Proyek Baliase Rp 900 M Diduga Korupsi, Ini Bantahan PPK Pompengan-Jeneberang Sulsel