Bupati Pinrang Tinjau RSUD Lasinrang, Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Stabil Akibat Genangan Air

PINRANG, TapakNews — Intensitas hujan  tinggi dalam waktu yang lama dimulai sejak tengah hari yang melanda sebahagian besar wilayah Kabupaten Pinrang menyebabkan beberapa fasilitas layanan publik terendam air.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang,  tak luput dari genangan diakibatkan oleh air hujan yang sudah tidak mampu lagi ditampung oleh sistem drainase.

Menanggapi hal tersebut, Senin (03/07/23), Bupati Pinrang Irwan Hamid turun langsung meninjau fasilitas layanan kesehatan ini, guna memastikan pelayanan tetap stabil meski air hujan menggenangi sebahagian fasilitas layanan.

Menururt Bupati Irwan, sistem drainase pada RSUD Lasinrang sudah cukup baik, namun faktor alam akibat curah hujan yang sangat tinggi dan turun sejak tengah hari menyebabkan drainase tidak mampu menampung volume air dan mengakibatkan genangan.

Dirinyapun menginstruksikan agar OPD terkait segera melakukan upaya penanganan sehingga hal seperti ini tidak lagi terjadi dimasa datang.

Bupati Irwan juga mengapresiasi personil RSUD Lasinrang yang tetap melakukan layanan prima meski air menggenangi beberapa fasilitas layanan.

“Kami tentunya menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mencarikan solusi terkait hal ini,” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Bina Marga,Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Direktur RSUD Lasinrang dr.H.Moh.Inwan Ahsan dan pihak terkait lainnya.(*/)

Publisher: (Syass)

Baca Lainnya :  Sholat Idul Adha di Masjid Al-Munawwir, Bupati Pinrang Apresiasi Antusias Jajaran Pemkab untuk Berqurban